x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Kick Of Meeting Verifikasi Bulan Juni 2017

Mataram - Dalam rangka pelaksanan verifikasi bulan Juni 2017 Program Peningkatan Kinerja dan Pemeliharaan Jalan Provinsi (Provincial Road Improvement and Maintenance/PRIM) yang dibiayai melalui Hibah Pemerintah Australia (DFAT) Tahun Anggaram 2017 dikasanakan Kick Of Meeting pada hari Senin, 12 Juni 2017 pada pukul 09.00 Wita s.d Selesai di Auala Pengga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB. Dalam kegiatan ini,dihadiri oleh Tim Pengelola Program PRIM NTB (Project Implementation Unit/PIU), Tim Pengelola Program PRIM Kabupaten Lombok Barat, Tim Teknis Program PRIM DJBM Kementrian PUPR beserta Anggota, Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT), Program Management Consultant (PMC) PRIM, Program Implementation Unit Consultant(PIUC) PRIM, serta PPK PRIM Dinas PUPR Provinsi NTB.

Kegiatan ini dibuka pada pukul 09.30 oleh Ir. Wedha Magma Ardhi, M.Tp selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTB. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar hasil verifikasi dapat dimaksimalkan dan dikerjakan dengan baik untuk semua paket PRIM baik untuk wilayah Provinsi NTB maupun Kabupaten Lombok Barat. Beliau menyampaikan pesan dari Bapak Wagub NTB bahwa ruas jalan nasional yang berada di Alas agar segera dipercepat penyelesaiannya sebelum Hari Raya Idul Fitri dan memberikan apresiasi terhadap Program PRIM di wilayah NTB. Pada akhir sambutannya, beliau menyampaikan agar Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dala mengawasi semua program paket PRIM baik di wilayah NTB maupun Lombok Barat.

Agita Widjajanto selaku Tim Verifkasi BTJP-BM Kementerian PUPR menyampaikan bahwa program PRIM tidak menjadi sorotan Bina Marga saja, tetapi menjadi sorotan BAPENAS, Biro Keuangan, serta KPK. Program PRIM berhasil dikarenakan hal-hal sebagai berikut:

1. Komitmen dari Pemerintah Daerah

2. Keterlibatan FLLAJ

3. Verifikasi yang kuat.

Kebehasilan Pemerintah Provinsi NTB dapat terlihat pada tahun ke-3, sedangkan pada saat ini Kabupaten Lombok Barat baru memasuki tahun pertama program PRIM.

Verifikasi administrasi untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Pantaan Ruang serta Forum Lalu Lintas danangkutan Jalan baik untuk Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan setelah kick of meeting berlangsung. Untuk Forum lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat telah dilakukan verifikasi oleh Tim 2 dengan Hendra, ST sebagai koordinator, Fandy, Abram, Hata Latief, dan L. Sahabbudin. Hasil Verifikasi FLLAJ Kabupaten Lombok Barat selesai dengan beberapa kekurangan seperti daftar undangan untuk masing-masing laporan sosialisasi SOP dan print screen layanan keluhan masyarakat yang telah dilengkapi segala kekurangannya pada hari yang sama sehingga segala item verifikasi untuk tahap I pada FLLAJ Kabupaten Lombok Barat dinyakatan tuntas 100%.