x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Penandatanganan Berita Acara Rencana Pemasangan Perlengkapan Jalan Pada Paket PRIM 2017 Kab. Lobar

Gerung - Dalam rangka komitmen Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan PIUC/KIAT untuk menyediakan infrastruktur jalan yang berkeselamatan bagi pengguna jalan, akan dilakukan pemasangan perlengkapan jalan di jalan kabupaten pada Paket P1 dan Paket P2 2017 dengan jenis, lokasi, dan jumlah perlengkapan jalan yang telah disepakati. Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat menindaklanjuti permohonan dari Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat tanggal 6 Oktober 2017, Nomor 800/29/kabid-BM/PUTR-LB/03/2017 perihal Rencana Pemasangan Perlengkapan Jalan di Proyek PRIM 2017, mengadakan rapat koordinasi antar pihak terkait pada hari Senin, 9 Oktober 2017 pukul 14.00 Wita s.d selesai bertempat di Ruang Sekretariat FLLAJ Kabupaten Lombok Barat. Pihak yang dimaksud antara lain Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, Ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat, PIUC, Kontraktor Pelaksana Paket P1 PT. Kesawa Karya Abadi, Kontraktor Pelaksana Paket P2 PT. Karya Tama Nusa, dan Konsultan Supervisi PT. Pola Agung.

Rapat koordinasi ini terjadi diawali dengan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat berkirim surat perihal Rencana Pemasangan Perlengkapan Jalan di Lokasi Proyek PRIM 2017 kepada Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat. Kemudian, Dinas Perhubungan bersedia untuk menyediakan waktu tempat untuk dilaksanakannya rapat koordinasi dengan instansi terkait.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh pihak terkait. Adapun hasil dari rapat tersebut antara lain:

  1. Standarisasi dan spesifikasi perlengkapan jalan yang dipasang pada Paket P1 dan P2 PRIM Kabupaten Lombok Barat sesuai dengan Permenhub Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2014 tentang Marka Jalan, Permenhub Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014 tetang Rambu Lalu Lintas dan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: SK.7234/AJ.401/DRJD/2013 tentang Petunjuk Teknis Perlengkapan Jalan.
  2. Lokasi pemasangan perlengkapan jalan sesuai dengan hasil survey yag telah dilaksanakan oleh PIUC dan telah disetujui oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat.
  3. Jadwal pelaksanaan pemasangan perlengkapan jalan oleh kontraktor pelaksana dilaksanakan dari tanggal 10 - 25 Oktober 2017 dibawah pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Dinas PUTR Kabupaten Lobok Barat, Konsultan Supervisi, PIUC, dan FLLAJ Kabupaten Lombok Barat.
  4. Penyelesaian pemasangan perlengapan jalan dituangkan dalam berita acara yang ditandangani oleh para pihak.

Berita acara yang dimaksud dapat dilihat pada gambar dibawah.

 

 

 

Surat dari Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat

 

Surat Undangan Rapat Koordinasi

 

Dokumentasi Foto

 

Daftar Hadir