x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Survey Awal Road Safety FLLAJ Kabupaten Lombok Barat

Lombok Barat - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, PIUC, dan Konsultan Desain melakukan survey awal road safety guna mengetahui perletakan rambu dan marka pada ruas P3 (Sayang Sayang – Gunung Sari), P4 (Kediri – Dasan Bagu), P5 (Kumbung – Kuripan) untuk Paket PRIM di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (20 – 21 Januari 2017)ini diawali dengan menyusuri ruas Rehab Sayang Sayang – Gunungsari sepanjang 3,9 km, kemudian dilanjutkan dengan ruas Kediri – Dasan Bagu sepanjang 2,7 km, dan diakhiri dengan ruas rehab terakhir paket PRIM yang akan dikerjakan pada tahun 2018 yaitu Kumbung – Kuripan sepanjang 3,5 km.

Untuk Paket Rutin dan BMW Tahun 2018, dilaksanakan kegiatan serupa pada hari berikutnya Minggu, 21 Januari tahun 2017. Terdapat 13 ruas paket RM dan BMW pada paket P3, 27 ruas untuk P4, dan 18 ruas pada paket P5.

Untuk beberapa ruas rutin yang telah dilakukan penanganan tahun lalu baik melalui paket PRIM, DAK, dan DAU telah terpasang rambu-rambu lalu lintas. Walaupun terdapat di beberapa titik penempatannya masih salah dan kurang tepat. Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat akan mencabut rambu dengan penempatan yang kurang tepat.