x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Monitoring dan Evaluasi Paket P4 Ruas Kediri - Dasan Bagu

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap paket-paket pekerjaan jalan pada program PRIM. Senin, 16 Juli 2018 FLLAJ Kabupaten Lombok Barat melakukan kegiatan tersebut pada pekerjaan jalan yang sedang berlangsung di paket pekerjaan jaan P4. Pada paket ini, terdapat 1 ruas rehab dan pemeliharaan yaitu Kediri – Dasan Bagu (2,686 km) serta 28 ruas Routine Maintanance (64,76 km) dan Blog Minor Works (63,16 km).

Progress pekerjaan pada Paket P4 baik untuk kegiatan rehab maupun Blog Minor Work dan Rotine Maintanance per tanggal 14 Juli 2018 yaitu sebesar 21,698% dari rencana schedule 21,585%. Hal ini menggambarkan bahwa dalam kegiatan pekerjaan jalan di ruas Kediri – Dasan Bagu mengalami deviasi sebesar +0,105%.

Untuk pekerjaan rehabilitasi sepanjang 2,686 km pada ruas Kediri – Dasan Bagu pada saat ini sedang berlangsung pekerjaan pasangan batu dengan volume 250 meter kubik di area persawahan pada sta 2+300 dan akan dilakukan finishing. Sementara itu, untuk pekerjaan cross drain sudah dilakukan di dua titik dari total keseluruhan sebanyak tiga titik. Pekerjaan ini sudah melakukan penghamparan agregat lapis pertama untuk persiapan pengaspalan pada sta. 2+400 hingga 2+686.

Untuk ruas lainnya pada pekerjaan Routine Maintanance dan Blog Minor Works (BMW) telah dilaksanakan perambasan pada semua ruas untuk tahap 1. Pekerjaan ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap hingga waktu kontrak berakhir yaitu 23 Oktober 2018.

FLLAJ Kabupaten Lombok Barat juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kelengkapan keamanan baik untuk pekerja maupun pengguna jalan. Para pekerja dilapangan sudah menggunakan rompi keselamatan serta sepatu yang dapat melindungi dari bahaya pada saat pekerjaan berlangsung. Rambu multi pesen juga telah diletakkan pada awal maupun akhir pekerjaan yang memberikan informasi kepada pengguna jalan bahwa pada titik tersebut sedang berlangsung pekerjaan sehingga dapat menurunkan kecepatannya.

Selama pekerjaan berlangsung, FLLAJ Kabupaten Lombok Barat terus mengawal masukan dan saran dari masyarakat atau warga setempat terkait dengan pekerjaan jalan. Hingga berita ini diturunkan, FLLAJ Kabupaten Lombok Barat mendapat sejumlah keluhan dari warga setempat terkait dengan permintaan penyiraman di lokasi penimbunan jalan bagian timur. Kegiatan penimbunan tersebut menyebabkan debu yang mengganggu pernapasan terlebih untuk anak-anak. Keluhan ini telah disampaikan kepada pelaksana agar segera ditindaklanjuti. Pelaksana pekerjaan ini menyampaikan bahwa kendaraan tangki pembawa air sedang disiapkan untuk dilakukan penyiraman, kemudian untuk tindaklanjut tercepat untuk keluhan ini yaitu megalihkan dam truk pembawa material tersebut kearah lain.