x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Konsultasi Publik Tematik Paket P4 Kediri - Dasan Bagu di Desa Montong Are

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat kembali melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik di paket pekerjaan jalan P4 ruas Kediri – Dasan Bagu. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Montong Are ini dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Juli 2018. FLLAJ Kabupaten Lombok Barat sebagai inisiasi penyelenggaraan kegiatan ini mengundang warga setempat yang terkena dampak akan adanya pekerjaan jalan sepanjang ruas Kediri – Dasan Bagu.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Desa Montong Are, beliau mengharapkan agar apa yang dipaparkan atau diinformasikan oleh narasumber dapat diterima dengan baik guna kelancaran pekerjaan. Sekretaris FLLAJ Kabupaten Lombok Barat juga menyampaikan bahwa pekerjaan jalan ruas Kediri – Dasan Bagu ini membutuhkan dukungan dari warga setempat sehingga kelancaran pekerjaan dapat terwujud.

Setelah pemaparan dari narasumber, peserta konsultasi public diberikan kesempatan untuk memberikan keluhan masukan ataupun saran terkait dengan pekerjaan jalan yang sedang berlangsung. Warga setempat meminta agar kontraktor pelaksana memperhatikan dampak lingkungan yang terjadi akibat dari adanya pekerjaan jalan ini. Pekerjaan jalan yang sedang berlangsung menimbulkan debu yang mengganggu aktivitas warga setempat terlebih kepada anak sekolah SD yang berada di ruas tersebut. Warga Desa Montong Are meminta kepada kontraktor pelaksana untuk dilakukan penyiraman yang rutin guna meminimalisir debu yang timbul. Atas keluhan dari warga ini, disepakati bahwa kontraktor akan melakukan penyiraman sebanyak 2x sehari secara rutin guna meminimalisir debu yang timbul akibat pekerjaan jalan.

Kegiatan konsultasi public ini berjalan dengan lancar dan baik terlihat dari antusias warga yang datang serta aktif pada saat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan atau saran. Warga Desa Montong Are khsusnya mendukung secara partisipatif kegiatan positif ini guna kelancara pekerjaan jalan Kediri – Dasan Bagu dan untuk kepentingan bersama.