x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Diskusi Kelompok Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial

Diskusi kelompok Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial (GESI) dengan 4 mitra CSO (Civil Society Organization) yang berada di Lombok dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2018. Agenda yang dibahas dalam kegiatan ini yaitu terkait denga kajian awal GESI-KIAT maupun PRIM serta koordinasi antar lembaga pemerintah dengan KIAT. Siti Ruhanawati dalam pengantarnya menyampaikan bahwa hal ini merupakan suatu dukungan dan partisipasi efektif GESI dalam perencanaan infrastruktur jalan.

“Tidak cukup satu aktor yang akan melaksanakn kegiatan ini, tetapi multi stakeholder”-tambahnya.

Disamping itu pula, beliau memaparkan bahwa Program PRIM telah berjalan dengan baik di Provinsi NTB dan akan ditularkan kedaerah lainnya yang telah tentu dengan unsur GESI didalamnya.

Ken Thomason menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh 4 CSO Lombok untuk mengkampanyekan GESI kedalam infrastruktur yang telah berjalan selama 7 bulan sejak penandatanganan kerjasama.

Harapan dan apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi NTB, H. Syahdan. Beliau mengharapkan agar CSO dapat bekerjasama secara maksimal untuk mencapai hasil yang baik. Beliau menyampaikan pula bahwa GESI dalam infrastruktur selama ini hanya menjadi wacana saja, peng-aplikasi-an pada kenyataannya masih menjadi hal asing. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya program GESI-KIAT ini Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial dalam infrastruktur benar-benar dapat diterapkan baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan, maupun operasional.