Berita

Home / Berita

Rapat Konsultasi Pre Desain Paket PRIM 2019

FLLAJ Kabupaten Lombok Barat menghadiri rapat konsultasi pre design untuk paket pekerjaan PRIM 2019. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, PRIM-PIUC dan Konsultan Perencana Paket PRIM 2019.

Rapat ini membahas mengenai ruas-ruas jalan yang akan diajukan sebagai wilayah untuk paket pekerjaan PRIM tahun 2019. Dalam kegiatan ini dipaparkan ondisi jalan – jalan di Kabupaten Lombok Barat dievaluasi tingkat kerusakan dan jenis pekerjaan apa yang memungkinkan untuk dilakukan pada ruas jalan tersebut. Selain itu dianalisa pula jenis hambatan yang mungkin terjadi serta kesesuaian dengan jumlah anggaran yang ada.

Hasil dari rapat ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan mengunjungi ruas-ruas jalan yang berpotensi dan akan dilakukan sosialisasi dan konsultasi publik sebagai tindakan penawaran kepada masyarakat untuk pekerjaan jalan di daerahnya. Hal ini juga perlu untuk melihat respon masyarakat serta tingkat dukungan dari masyarakat jika nantinya pekerjaan jalan tersebut dilakukan di ruas jalan mereka.

FLLAJ Kabupaten Lombok Barat berencana mensosialisasikan hasil pekerjaan dari paket PRIM sebelumnya sebagai perbandingan dan gambaran kepada masyarakat tentang standar jalan yang nanti akan dikerjakan. FLLAJ Kabupaten Lombok Barat berharap dengan adanya perbaikan dan pembangunan jalan yang memiliki standar baik dapat menunjang kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas dan keselamatan jalan dan lalu lintas di Kabupaten Lombok Barat. Hal ini nantinya akan menjadi Laboratorium Rujukan Nasional yang merupakan target pembelajaran kabupaten-kabupaten lainnya di seluruh Indonesia terkait managemen dan penanganan lalu lintas dan jalan.