Berita

Home / Berita

Rapat Bulanan FLLAJ Kab. Lobar November 2018

Rapat bulan november kembali dilaksanakan oleh FLLAJ Kabupaten Lombok Barat pada jumat 30 November 2018. Agenda rapat bulanan kali ini yaitu pembahasan aduan pada bulan November terkait lalu lintas dan jalan raya.

FLLAJ menerima 17 buah aduan terkait lalu lintas dan angkutan jalan disampaikan oleh Gita Maya selaku staff ahli. Pengaduan yang masuk didominasi terkait dengan kerusakan jalan pada beberapa titik lokasi di Kabupaten Lombok Barat. Sayangnya perwakilan dari dinas PUTR Kab. Lobar berhalangan hadir, namun semua aduan terkait telah diteruskan kepada dinas tersebut untuk dilakukan tindak lanjut.

Syaifullah kembali menambahkan bahwa terdapat satu buah tiang Telkom yang sangat mengganggu di bahu jalan pada ruas Meninting – Midang. Hal ini dirasa cukup bermasalah mengingat ruas jalan tersebut akan dilaksanakan perbaikan pada tahun 2019. Sehingga, perlu adanya atensi terhadap pemilik utilitas yang berada di sepanjang ruas tersebut.

Sekretaris FLLAJ Kabupaten Lombok Barat menanggapi bahwa pekan depan akan direncanakan pertemuan dengan pemilik utilitas yang berada di sepanjang ruas rencana penanganan jalan tahun 2019. Hal ini menjadi sangat penting karena pengguna jalan tidak hanya pengendara bermotor saja teapi pejalan kaki pun juga berhak mendapat fasilitas yang nyaman dan aman.

Heru selaku anggota FLLAJ Kabupaten Lombok Barat dari perwakilan media cetak Suara NTB mempertanyakan hingga sejauh mana progress permintaan pengadaa PJU di daerah Taman Ayu Kecamatan Gerung.

Syaifullah menanggapi bahwa daerah Taman Ayu merupakan sumber listrik yang sangat besar terlebih dekat dengan daerah PLTU Jeranjang. Tetapi, pengadaan meterisasi sangat sulit dilaksanakan. Survey dan perencanaan khusus telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lombok Barat. Harapannya, tahun 2019 dapat segera terealisasikan.

Informasi tambahan disampaikan oleh Syaifullah yaitu PJU untuk tahun 2019 sedang dirangkai oleh Tim Teknis dari Dinas Perkim Lombok Barat. Sebanyak 2500 lampu led tersebut akan dipasang di Merembu, Gapuk, dan Midang.

Putri Risma selaku Kanit Dikyas Polres Mataram menyampaikan terkait dengan keadaan pasar darurat Gunungsari saat ini. Terjadi kesemrawutan terutama pada cidomo. Polres Mataram akan melakukan sosialisasi lebih giat lagi kepada kusir cidomo guna meminimalisir keadaan yang ada saat ini.

Terkait veririkasi 4, FLLAJ mendapatkan 10 item verifikasi yang kesemuanya telah lolos dan dilaksanakan dengan baik.