x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat Level 2

FLLAJ Kabupaten Lombok barat mengikuti salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh KIAT bertajuk Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat. Pelatihan ini difasilitasi oleh instruktur dari INTERNATIONAL SOS yang mencakup penanganan awal (Pertolongan pertama) bagi korban kecelakaan. Pelatihan ini berlangsung dari 4-5 Desember 2018 di Hotel Lombok Raya.

Materi yang didapat antara lain dasar-dasar PPGD, Resusitasi Jantung Paru, Automated External Defibrillator (Alat Kejut Jantung Otomatis serta penanganan beberapa jenis keadaan gawat darurat seperti tersedak, posisi pemulihan, luka dan pendarahan, pingsan dan syok, serta luka bakar. selain itu djelaskan pula beberapa materi lain beserta prakteknya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dari FLLAJ Kabupaten Lombok Barat selaku pusat pengawasan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dalam menangani kejadian gawat darurat di tempat kerja. hal ini guna meningkatkan tingkat selamat dari korban jika terjadi kecelakaan ataupun kejadian gawat darurat lainnya.