x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2020

Forum Lalu Lintas dan Agkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lombok Barat mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RKPD Tahun  2020 Kabupaten Lombok Barat yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Lombok Barat pada hari Kamis, 24 Januari 2019 pukul 09.00 WITA s.d selesai.

Kegiatan dengan tema Percepatan Pembangunan Perekonomian dan Saranda dan Prasarana Layanan Dasar serta Infrastruktur dalam Rangka Pemulihan Pasca Bencana dan Pemenuhan SPM yang berwawasan lingkungan ini juga turut dihadir oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Program RKPD tahun 2019 pada kenyataannya memang benar banyak menyimpang dari hasil Musrenbang Kabupaten Lombok Barat pada tahun sebelumnya. Hal ini terjadi semata-mata akibat bencana gempa yang melanda Lombok beberapa bulan yang lalu. Dalam hasil Musrenbang tersebut nantinya akan memprioritaskan terkait dengan kesejahteraan sosial masyarakat, pendidikan, serta kesehatan. Beliau mengharapkan bahwa setiap OPD di Kabupaten Lombok Barat dapat memberikan terobosa baru yang juga dapat diintegrasikan denagan OPD lainnya. Dalam sambutannya pula beliau menyampaikan bahwa kinerja RPJMD tahun 2014-2019 mendekatai angka 90%. Satu hal yang masih menjadi PR besar pada Kabupaten Lombok Barat saat ini yaitu terkait dengan rata-rata lama sekolah. Harapannya, program terobosan yang dibuat oleh OPD di Kabupaten Lombok Barat tersebut nantinya dapat menekan angka rata-rata lama sekolah tersebut.

Baehaqi selaku Kepala Bappeda Kabupaten Lombok Barat menyampaikan harapannyan dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik ini menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lombok Barat untuk menyelesaikan hal-hal apa saja yang menjadi PR dari Kabupaten Lombok Barat sesuai dengan arahan Bapak Bupati Lombok Barat tersebut.