x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Persiapan Pelaksanaan Konsultasi Publik Paket PRIM di Kabupaten Lombok Barat Tahun 2019

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan konsultasi publik paket pekerjaan PRIM di Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 pada hari Senin, 11 Maret 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 5 perwakilan kontraktor dan konsultan supervise dari semua paket yang terkontrak pada paket PRIM tahun 2019.

Fathurrahman, SH selaku Sekretaris FLLAJ Kabupaten Lombok Barat membuka kegiatan ini dengan memaparkan agenda yang dibahas terkait dengan jadwal dan lokasi konsultasi publik. Beliau menyampaikan bahwa pada Paket PRIM ini sendiri pada dasarnya tidak memiliki permasalahan yang cukup kompleks dikarenakan FLLAJ Kabupaten Lombok Barat bersama dengan Konsultan Perencana telah melaksanakan Konsultasi Publik tahap pra-design di setiap desa yang terkena dampak dengan pekerjaan ini. Beliau memaparkan hal-hal penting lainnya yang akan dibahas pada rapat kali ini yaitu berkaitan dengan jadwal dan lokasi konsultasi publik; materi yang disampaikan; serta sasaran dan target peserta konsultasi publik.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, bahwa jadwal konsultasi publik paket PRIM di Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 yaitu sebagai berikut:

a.       Paket 6 ruas  Meninting – Midang dilaksanakan pada Selasa, 12 Maret 2019 di Kantor Desa Jatisela

b.      Paket 7 ruas Dasan Geres – Buntage dilaksanakan pada Rabu, 13 Maret 2019 di Kantor Desa Tempos

c.       Paket 8 ruas Dasan Tereng – Sembung dilaksanakan pada Kamis, 14 Maret 2019 di Kantor Desa Sembung

d.      Paket 9 ruas Gerung – Bantir dilaksanakan pada Jumat, 15 Maret 2019 di Kantor Desa Banyu Urip

e.       Paket 10 ruas Keru – Suranadi dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2019 di Kantor Desa Suranadi

Hadi Suwasono menyampaikan bahwa terkait dengan materi, kontraktor dan konsultan akan memaparkan tentang teknis pekerjaan yang akan dilaksanakan pada ruas tersebut. Kemudian informasi terkait dengan FLLAJ akan disampaikan oleh FLLAJ Kabupaten Lombok Barat. Serta materi terakhir terkait dengan SEGESI akan disampaikan oleh Ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat. Beliau menekankan bahwa informasi keterlibatan masyarakat setempat dalam pekerjaan yang akan berlangsung ini hanya untuk pekerjaan unskill atau pekerjaan pemeliharaan rutin saja seperti perembasan rumput, pembersihan saluran, dsb.

Pada kegiatan ini disepakati pula bahwa peserta konsultasi publik diwakili oleh perwakilan desa yang telah melakukan penandatanganan pada berita acara konsultasi publik tahap pra-design yang telah dilaksanakan sebelumnya. Disamping itu pula, Kasmiati selaku perwakilan PIUC menyampaikan bahwa peserta konsultasi publik mengakomodir keterwakilan perempuan sebesar 30% dan 1 orang sebagai perwakilan dari penyandang disabilitas.