x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Verifikasi V Bulan Maret 2019

Gerung - Verifikasi tahap V untuk FLLAJ Kabupaten Lombok Barta dan Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan pada hari Jumat, 5 April 2019. Bertempat di Aula Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat. Verifikasi yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini cukup berbeda, dimana biasanya hanya dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun tetapi pada tahun ini dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun. Verifikasi pertama tersebut dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Sebagai pembuka, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat menyampaikan beberapa hal terkait dengan PRIM di Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 75 milyar rupiah dengan porsi anggaran 40% dari danah hibah Pemerintah Australia dan 60% Dana Alokasi Umum (DAU). Alokasi anggaran berupa insentifa sebesar 3 milyar rupiah dengan pembagian kepada Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat 1,3 milyar, FLLAJ Kabupaten Lombok Barat 1,2 milyar, dan Bappeda Kabupaten Lombok Barat 500 juta. Sehingga, untuk pekerjaan fisik dialokasikan dana 72 milyar yang terdiri dari paket kontraktual (5 paket) sebesar Rp 69.124.000.000 dan paket swakelola 2.806.000.000. Berkaitan dengan fisik di 5 ruas tersebut yaitu paket ruas Meninting – Midang; Dasan Geres – Buntage; Dasan Tereng – Sembung; Gerung – Bantir; Keru – Suranadi.

Verifikasi untuk insentif institusi tahap V Maret – April 2019 guna pencairan hibah setinggi-tingginya 15% dari dana hibah atas pencapaian 2 poin output untuk FLLAJ Kabupaten Lombok Barat yaitu:

  • Program kerja FLLAJ untuk tahun 2019 telah diumumkan di website FLLAJ
  • FLLAJ/Pokja telah melaksanakan rapat bulanan untuk bulan Januari – Februari 2019, ada agenda dan notulen rapat.

Sedangkan untuk Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, terdapat 10 poin guna pencairan dana hibah yang telah dipersayaratakan dalam Program Manajemen Manual (PMM) Amandemen 7. Dari keseluruhan poin verifikasi tersebut baik untuk FLLAJ dan Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat tersebut tercapai kelulusan 100% untuk kedua instansi tersebut. Verifikasi tersebut dilakakukan pemeriksaan oleh Bidang Balai Besar/Jalan; Unsur Satker P2JN; Unsur Balai Transportasi’ Unsur dari PFID; Unsur dari Bappenas; Subdit Ditjen PK; serta Unsur Ditjen Bina Bangda.