x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Rapat Hasil Technical Assessment IVSC Kabupaten Lombok Barat

Gerung - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lombok Barat menghadiri rapat hasil technical assessment IVSC yang telah dilaksanakan oleh tim PMC selama 7 hari yaitu 11-17 Juni 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019 di Aula Excavator Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat ini dihadiri oleh PPK pekerjaan PRIM dan swakelola, kontarktor dan konsultan, serta PIUC.

PMC menyampaikan hasil technical assessment untuk ke 5 paket kontrak, swakelola, dan e-catalogue. Secara umum, untuk keseluruhan paket terkait dengan hasil pengujian kekuatan beton, kemiringan melintang perkerasan,serta kepadatan perkerasan hasilnya baik. Untuk pekerjaan rutin lainnya sudah cukup baik, namun ada di beberapa lokasi saluran serta bahu jalan yang memerlukan pembersihan. Tim PMC tersebut fokus di beberapa lokasi dimana bahu jalan maupun saluran yang sangat menumpuk oleh sampah dari masyarakat sekitar. Beliau meminta agar dari FLLAJ Kabupaten Lombok Barat dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan sampah yang dapat berkerjasama dengan pihak teknis terkait sehingga pembuangan sampah tidak kembali berada di bahu jalan ataupun saluran yang ada.

Fathurrahman selaku Sekretaris FLLAJ Kabupaten Lombok Barat menanggapi bahwa FLLAJ sipa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait sampah tersebut untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar.