x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Verifikasi VI Kabupaten Lombok Barat

 

Gerung - Forum Lalu Linta dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat dan Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat melaksanakan verifikasi tahap VI pencairan untuk hibah insentif institusi setinggi-tingginya 50% dari Rp 3.000.000.000 nilai insentif yang diterima oleh Kabupaten Lombok Barat dan penggantian dana hibah untuk konstruksi yang telah terverifikasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 11 Juli 2019.

Sebagai pembuka kegiatan ini, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat menyampaikan bahwa sesuai perubahan PMM Amandemen 7, verifikasi untuk tahun 2019 dimana merupakan tahun terakhir Program PRIM di Kabupaten Lombok Barat terjadi perubahan banyaknya verifikasi dari dua kali per tahun menjadi tiga kali per tahunnya. Anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 ini sebesar ± 75 Milyar dengan alokasi ke fisik sebesar 72 Milyar dan insentif 3 Milyar. Pembagian insentif tersebut dialokasikan ke tiga titik yaitu Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat, FLLAJ Kabupaten Lombok Barat, dan Bappeda Kabupaten Lombok Barat. Beliau menharapkan verifikasi yang dilakukan pada hari ini dapat berjalan dengan baik sehingga Kabupaten Lombok Barat mendapat hasil yang optimal.

Kepala Balai Jalan Nasional menyampaikan bahwan verifikasi akan dilakukan selama 2 (dua) hari dengan membagi secara 2 tim, yakni tim administrasi dan tim fisik. Tim fisik akan melakukan verifikasi ke 5 paket rehab maupun pemeliharaan rutin PRIM tahun 2019 serta swakelola maupun e-katalog. Harapannya, selama dua hari tersebut dapat menyelesaikan semua verifikasi untuk semua ruas hingga penandatangan berita acara hasil verifikasi.

PMC sebelumnya telah melakukan pre-verifikasi untuk semua paket pekerjaan PRIM di Kabupaten Lombok Barat tahun 2019. Pada kesempatan ini, beliau memaparkan temuan tersebut untuk menjadi perhatian bersama pada saat verifikasi yang dilakukan oleh Tim Teknis.

Setelah verifikasi fisik maupun administrasi dilakukan, keesokan harinya (12/7) dilakukan penandatanganan berita acara hasil verifikasi bahwa Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat maupun FLLAJ Kabupaten Lombok Barat berhasil menyelesaikan 100% apa yang telah dipersayaratkan di dalam PMM Amandemen 7 untuk pencairan hibah insentif institusi setinggi-tingginya 50% dari Rp 3.000.000.000.