x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Kunjungan FLLAJ Kabupaten Lumajang

Dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lumajang bersama PLT Kepala Dinas Perhubungan dan Asisten I Kabupaten Lumajang mengunjungi Kabupaten Lombok Barat, Kamis, (1/8).

PLT Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Nugraha Yuda mengatakan, pelaksanaan kegiatan Forum LLAJ di Kabupaten Lombok Barat dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat dirasa sangat baik.

Hal itu disampaikannya setelah melihat pemaparan hasil kegiatan yang sudah dilakukan FLLAJ Kabupaten Lombok Barat

selama kurun waktu 3 tahun terakhir. Hal itu diakuinya memberikan banyak pembelajaran bagi Forum LLAJ Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan kapasitas forum kedepannya.

“Kami melihat, pelaksanaan kegiatan forum utamanya di Kabupaten Lombok Barat ini sudah bagus menurut pandangan kami, karena salah satu tujuan kami dalam meningkatkan kapasitas forum tentunya kami harus banyak belajar dari froum LLAJ yang ada di Kabupaten Lombok Barat karena secara pengalaman Kabupaten Lombok Barat khususnya sudah memperoleh hibah dari pemerintah Australia dalam bentuk PRIM”, ungkapnya.

Ia juga berharap untuk selanjutnya akan terbangun hubungan yang sinergis antara Forum LLAJ Kabupaten Lumajang dengan Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat termasuk kemudian antar OPDnya agar persoalan yang berkaitan dengan jalan dan atau transportasi, sarana prasarana dan aspek keselamatan bagi masyarakat hasilnya selalu memuaskan.

Dengan adanya dana bantuan dari PRIM, Forum LLAJ Lombok Barat mengakui bahwa bantuan tersebut membuat Forum FLLAJ Lombok Barat ini jadi jauh lebih maju dalam meningkatkan kapasitas kerjanya.

Meskipun bantuan dari PRIM akan berakhir pada tahun 2019 ini, Forum LLAJ Lombok Barat bertekad akan terus berbenah dan melakukan kegiatan peningkatan kapasitas forum melalui diklat-diklat kedepannya, demi terwujudnya jalan yang tidak hanya mantap namun juga memenuhi syarat berkeselamatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Lombok Barat.