x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

RAPAT TRIWULAN I FLLAJ KABUPATEN LOMBOK BARAT

Gerung – Rapat Triwulan I Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat telah dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Maret 2017 bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Lombok Barat. Agenda dalam rapat triwulan ini yaitu rekaptulasi aduan serta tindak lanjut aduan yang telah dihimpun oleh Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat periode bulan Januari hingga Maret 2017 serta paparan hasil Musrenbang Kabupaten Lombok Barat tahun 2017. Rapat ini dihadiri oleh Koordinator Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat, ketua POKJA FLLAJ Kabupaten Lombok Barat, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat, perwakilan dari Polres Lombok Barat, perwakilan Sat Pol-PP Kabupaten Lombok Barat, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Bidang Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Lombok Barat, perwakilan dari Bidang Binamarga Akademisi-Unram, perwakilan dari 10 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, serta anggota forum lainnya.

Aduan/keluhan/informasi yang telah berhasil dihimpun sebanyak 25 buah. Aduan/keluhan/informasi yang masuk tersebut didominasi dengan masalah kerusakan jalan dan disusul dengan lampu penerangan jalan yang mati.

Segala bentuk aduan/keluhan/informasi telah ditindaklanjuti oleh Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat. Perwakilan Bina Marga Dinas PU Kabupaten Lombok Barat menanggapi banyaknya aduan yang masuk terkait dengan kerusakan jalan. Beliau menyampaikan bahwa sebagian jalan yang rusak tersebut akan segera ditangani dan sebagian lagiannya butuh waktu karena keterbatasan anggaran.

Berkaitan dengan tidak aktifnya lampu penerangan jalan di berbagai ruas jalan Kabupaten Lombok Barat, Lalu Winengan selaku Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat membenarkan aduan tersebut. Pada dasarnya, ketidak aktifan lampu penerangan jalan tersebut bersumber dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab mengambil bohlam ataupun aki dari penerangan tersebut dengan sengaja. Oleh karena itu, beliau meminta bantuan serta dukungan dari pihak kepolisian serta masyarakat untuk ikut serta menjaga fasilitas yang telah ada dan bagi masyarakat yang melihat kejadian pengambilan bohlam atau aki tersebut dengan sengaja untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Dalam rapat triwulan Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat ini juga dilakukan pemaparan hasil Musrenbang Kabupaten Lombok Barat tahun 2017 kepada peserta rapat yang disampaikan oleh perwakilan Bappeda Kabupaten Lombok Barat.