x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

FORUM LLAJ KABUPATEN LOMBOK BARAT MENGADAKAN RAPAT BULAN APRIL

Gerung - Sesuai kesepakatan, rapat bulan ke 4 dilaksanakan pada Senin 10 April 2017 pukul 09.00 WITA bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat. Rapat ini dihadiri oleh Bappeda Kab. Lobar, Bapenda Kab. Lobar, Camat Gunung Sari, Camat Kediri, PRIM-PIUC, Anggota Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat, Anggota Pokja FLLAJ Kab. Lobar, serta sekretariat FLLAJ Kab. Lobar.

Rapat dimulai pada pukul 09.30 dan dibuka oleh L. Supratman, selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat. Beliau menyampaikan agenda yang akan dibahas pada rapat hari ini serta penanganan dan solusi yang bersifat segera agar tidak ada lagi gangguan untuk pengguna jalan. Adapun agenda pada rapat Bulan April ini memahas aduan serta tindak lanjut aduan selama Bulan Maret 2017 serta penertiban Pasar Gunung Sari dan Kediri.

Penyampaian terkaingan aduan/keluhan/informasi disampaikan oleh Gita Maya selaku staff ahli FLLAJ Kabupaten Lombok Barat yang telah dihimpun oleh forum periode 24 Maret hingga 9 April 2017. Segala bentuk aduan telah ditanggapi oleh dinas terkait

Dalam rapat ini hadir pula Camat Gunung Sari dan Kediri. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan terkait kondisi pada Pasar Gunung Sari dan Kediri baik di dalam pasar maupun kemacetan yang berada pada ruas jalan depan pasar tersebut. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat ini. Menurut beliau, inilah wadah antar instansi pemerintah (Dinas Perhubungan, Disperindag, Bapenda, Bappeda, Sat Pol-PP, serta kepolisian) yang dapat mengatasi masalah kemacetan serta manajemen parkir pada pasar tersbut.

Sebagai kesimpulan akhir dari masalah penertiban pasar ini, forum sepakat turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi real kedua pasar tersebut bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Disperindag Kabupaten Lombok Barat, Bapenda Kabupaten Lombok Barat, Bappeda Kabupaten Lombok Barat, Kepolisian Gunung Sari dan Kediri, Sat Pol-PP, dan unsur kecamatan.