x

Apa yang bisa kami perbaiki dari website ini?

Berita

Home / Berita

Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat Mengadakan Sosialisasi SOP Pada Kecamatan Gunung Sari

Gunung Sari – Dalam rangka mendukung kegiatan Forum Lalu Lintas dan Kabupaten Lombok Barat, diadakan sosialisasi SOP FLLAJ Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Gunung Sari pada hari Kamis, 13 April 2017 pukul 09.00 WITA – selesai bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Sari. Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh 30 orang yang tersdiri dari unsur kecamatan, unsur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat kecamatan Gunung Sari.

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi dari IAO Suwati Sideman, ST.,MSc selaku ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat. Dalam paparannya, beliau menyampaikan secara detail terkait dengan forum yang telah terbentuk per Januari tahun 2017 di Kabupaten Lombok Barat. Beliau menyampaikan 9 (sembilan) SOP Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat kepada peserta sosialisasi. Adapun 9 (sembilan) SOP tersebut antara lain:

  1. SOP FLLAJ memberikan masukan kepada PRIM;
  2. SOP FLLAJ mengemban tugas dan fungsi koordinasi;
  3. SOP FLLAJ perlindungan anak;
  4. SOP FLLAJ terlibat Musrenbang;
  5. SOP FLLAJ keluhan masyarakat;
  6. SOP FLLAJ konsultasi publik;
  7. SOP FLLAJ monitoring dan evaluasi;
  8. SOP FLLAJ perencanaan dan penganggaran;
  9. SOP FLLAJ update website.

Selanjutnya,  beliau juga menampilkan dokumentasi foto aduan dari masyarakat yang telah ditindak lanjuti oleh forum.

Lalu Sahabbudin selaku perwakilan PRIM-PIUC Kabupaten Lombok Barat menjelaskan tentang PRIM.

Ni Luh Putri Utami, ST., MT., MSc. selaku Kasi Teknis Bidang Bina Marga Dinas Pu Kabupaten Lombok Barat memaparkan paket penanganan PRIM untuk P1, P2, serta P3. Dalam paparannya, beliau menampilkan ruas jalan di kecamatan Gunung Sari yang akan ditangani oleh PRIM untuk P1, P2, atau P3.

Kapolsek Gunung Sari, Hari Priyatno menyampaikan materi terkait ketertiban berlalu lintas. Dalam paparannya beliau mengharapakan agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Gunung Sari untuk selalu berdisplin di jalan raya. Dalam kedisplinan di jalan raya akan meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas.

Dalam sosialisasi ini juga diadakan diskusi atau tanya jawab dari peserta sosialisasi kepada narasumber terkait dengan pemaparan ataupun pendapat/aduan/saran kepada narasumber. Segala bentuk pendapat/saran/aduan telah ditampung serta diterima oleh Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat dan akan segera menindaklanjuti aduan tersebut.