ISI BERITA

Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat Mengadakan Monitoring Terhadap Kondisi Lalu Lintas Pasar Gn.Sari

Gunung Sari - Sesuai dengan kesepakatan rapat bulan April, maka dilakukan monitoring terhadap kondisi lalu lintas di depan Pasar Gunung Sari pada hari Rabu, 19 April 2017 pukul 06.30 WITA-selesai.

Monitoring di hadiri oleh Kapolsek Gunung Sari, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lombok Barat, Bapenda, Kasi Trantib Kecamatan Gunung Sari, perwakilan PRIM-PIUC Kabupaten Lombok Barat, Ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Lombok Barat, kepala pasar Gunung Sari, serta sekretariat Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat.

Monitoring dimulai pada pukul 06.30 dengan mengamati kondisi lalu lintas di depan Pasar Gunung Sari dan berkeliling ke dalam pasar Guung Sari untuk memantau kondisi pedagang.

Kondisi lalu lintas di depan Pasar Gunung Sari digolongkan ramai lancar. Tundaan terjadi beberapa kali akibat adanya mobil pengangkut barang dagangan berhenti di badan jalan untuk menurunkan maupun menaikkan barang dagangan ke dalam mobil.

Taufiq selaku Kepala Pasar Gunung Sari mengusulkan untuk membuat tangga tambahan di sebelah barat pasar agar memudahkan para pedagang yang berada di area parkir untuk menaikkan dagangannya. Karena kondisi lahan pada lantai dua pasar tersbut masih banyak yang kosong. Sehingga, ada peluang untuk mengosongkan para pedagang yang berada di area parkir pasar untuk pindah berdagang di lantai dua.

Fathurrahman selaku koordinator FLLAJ Kabupaten Lombok Barat mengusulkan untuk revitalisasi kembali kantong parkir.

Kepala Bidang Perdagangan akan mengusulkan pembangunan tangga pada APDB Perubahan. Untuk pekerjaan fisik tersebut, Disperindag Kabupaten Lombok Barat meminta bantuan kepada Bapenda Kabupaten Lombok Barat agar terjadi keselarasan sehingga pembangunan tangga tersebut dapat dilaksanakan sesegera mungkin.

Fathurrahman selaku koordinator FLLAJ Kabupaten Lombok Barat menambahkan terkait masalah sampah. Untuk rapat bulan Mei Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat akan mengundang Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menangani sampah yang berserakan di depan Pasar Gunung Sari.

L. Sahabbudin selaku perwakilan PRIM-PIUC mengambil kesimpulan sesuai kesepakatan bersama dari monitoring Pasar Gunung Sari yang akan dilaksanakan segera mungkin antara lain:

  • Pembuatan tangga tambahan di sebelah barat Pasar Gunung Sari.
  • Revitalisasi parkir.
>