ISI BERITA

Monitoring Kondisi Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Pasar Kediri

Kediri – sesuai dengan aduan masyarakat terkait kemacetan lalu lintad di depan Pasar Kediri yang terjadi akibat harian pasar pada hari Jumat, maka Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat melakukan monitoring bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, Bapenda Kabupaten Lombok Barat, Satuan Pol-PP Kabupaten Lombok Barat, Polsek Kediri, Trantib Kediri, serta perwakilan PRIM-PIUC pada hari Jumat, 21 April 2017 pukul 06.30 WITA-selesai.

Lalu lintas di depan Pasar Kediri pada pukul 06.30 WITA masih dikatakan lancar. Sedangkan, pada pukul 07.18 WITA mulai terjadi kepadatan lalu lintas di depan Pasar Kediri. Kepadatan serta tundaan tersebut terjadi akibat mobil bak pengangkut barang dagangan berhenti atau parkir di depan pasar tersebut.

Diperlukan pengaturan parkir kembali untuk menata perparkiran di Pasar Kediri. Perlu diturunkan petugas Dinas Perhubungan untuk membantu Kepolisian dalam mengurai kemacetan.

Lalu Sahabbudin selaku perwakilan PRIM-PIUC mengusulkan untuk pembuatan andalalin untuk lalu lintas Pasar Kediri karena hal tersebut belum ada sebelumnya.

Untuk selanjutnya, Pokja Forum LLAJ Kabupaten Lombok Barat akan menyiapkan segala persiapan baik penyusunan proposal untuk segera dilakukan andalalin pada ruas jalan di depan Pasar Kediri.

>